Mengenal perangkat keras dan komponen fisik dalam komputer
Berikut ini berbagai macam macam perangkat keras pada komputer yang harus kalian ketahui:
1.MOTHERBOARD
Motherboard adalah sebuah hardware yang berfungsi untuk menghubung semua perangkat lainya. Semua perangkkat seperti processor,RAM,hardsik,dan lan sebagaiynya terhubung menjadi satu di motherboard.

2.PROCCESOR
Proseccor biasa disebut otak dari komputer. Karna di setap proses yang masuk maupun yang keluar selalu di proses oleh processor ini
3.HARDDSIK
Harddsik  berfungsi untuk menyimpan data pada komputer.baik file documen ataupun berkas berkas penting yang  lainya.harddsik di bagi menjadi 2 jenis yaitu HDD INTERNAL &EXTERNAL.
4.RAM
Ram merupakan alat penyimpan data sementara,jika komputer di restart,Maka semua data akan hilang .
5.POWER SUPPLY
Power supply adalah perangkat yang terhubung langsung dengan aliran listrik yang mengubah daya listrik,teggangan ac,menjadi DC.
6.MONITOR
Merupakan salah satu alat output berupa tampilan visual yang terhubung menggunakan video




7.VGA CARD.
Perangkat keras ini merupakan perangkat yang berfungsi mengatur tingkat resolusi gambar yang berkualitas,semmakin besar kualitas VGA anda maka semakin bagus gambar yang di hasilkan.
8.KEYBOARD
Keyboard adalah papan ketik yang mengasilkan output di layar monitor yang berupa angka ,huruf , simbol simbol mauoun perintah yang di jalan kan menggunakan keyboard.
9.MOUSE
 Alat yang diberi nama mouse ini berfungsi untuk menggerakan kursor pada layar monitor.
Sesuai dengan namanya,  bentuk dari perangkat ini menyerupai tikus. Alat yang diberi nama mouse ini berfungsi untuk menggerakan kursor pada layar monitor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini